Rabu, 10 Oktober 2012

Tugas 3



Pengaruh BISNIS Dalam Kehidupan Saya


            Bisnis sangat penting dalam kehidupan saya, berbisnis bisa membuat saya menjadi lebih mandiri dan bisa manage uang buat dalam kehidupan kita kedepan. Berbisnis juga bisa menambahkan uang jajan, membantu orang tua dalam segi keuangan, dapat memberi kepada orang tua dalam bentuk uang atau barang. Bagi semua masyarakat Bisnis juga sangat penting dalam kehidupannya, apa lagi yang sudah berkeluarga karena yang sudah berkeluarga perlu mendapatkan uang tambahan dari apa yang di dapatkan dari hasil gaji kerjanya karena jaman sekarang apa – apa sudah serba mahal dan sudah masuk ke dalam era globalisasi.Berbisnis juga menambah wawasan, bisa banyak kenal dengan orang.Manfaat kenal banyak orang bisa mengetahui berbisnis apa yang sedang booming dan mengetahui bursa efek.

Bisnis dari pengalaman saya yang sudah saya jalankan adalah  berbisnis menjual baju bola. Kenapa saya memilih berbisnis menjual baju bola, karena menurut saya sangat bagus dalam segi laba keuntungannya, tidak mengganggu waktu kuliah, hemat waktu, tidak perlu untuk membuka toko, dan orang tua juga setuju saya menjalankan Bisnis menjual baju bola ini. Dalam menjual satu baju bola saja saya bisa mendapatkan keuntungan yang sangat lumayan, dan tidak memakai modal, maka dari itu saya memilih Bisnis menjual baju bola dan saya berani menjalankan Bisnis ini.

Selama saya menjalankan Bisnis menjual baju bola ini saya bertemu dengan orang – orang yang sifatnya berbagai macam, ada yang maunya di cicil bayarnya, ada yang cuma nanya – nanya saja tetapi tidak membeli,ada yang bawel selalu nanya – nanya, ada yang susah untuk ditagih, ada yang sudah mesen tetapi tidak jadi membeli, dan ada yang bayarnya gampang langsung bayar lunas.Berbisnis yang saya jalankan ini untuk memasarkan melalui dari omongan ke omongan, online, sms, bbm, dan kepada orang terdekat.Pengalaman yang sudah saya dapatkan berbisnis ini menjadi pelajaran saya untuk berbisnis selanjutnya.

Dalam berbisnis tentunya saja ada untung dan tidak untung, jadi jika ingin menjalankan Bisnis perlu di pikirkan dengan matang – matang dan bertanya atau sharing informasi kepada orang yang sudah berpengalaman menjalankan Bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar