Senin, 15 Oktober 2012

Tugas 4




Faktor Yang Mempengaruhi Iklim Bisnis Di Indonesia, yaitu sebagai berikut :





1. Faktor Politik
Faktor - faktor yang terkait dengan kondisi silahturahmi atau rekanan kerja bisnis yang dapat mempengaruhi tinggi atau rendahnya suatu barang. Iklim perpolitikan di Indonesia.
* Contoh : Korupsi, Kerja sama dengan luar negri valuta.

2. Faktor Sumber Daya Manusia
Agar bisnis yang dijalani tersebut sukses dan menghasilkan banyak keuntungan, tentu diperlukan orang-orang yang terampil, kreatif, berkualitas tinggi, ulet, mampu berinovasi, pantang menyerah, mempunyai kemampuan bersaing yang tinggi, dan pandai mengolah bisnisnya.
* Contoh : Minyak, Batubara, Emas.

3. Faktor Teknologi
Kemajuan di bidang teknologi yang berubah - ubah dari waktu ke waktu yang terkadang sangat cepat sangat mempengaruhi dunia usaha. Perusahaan yang statis dan tidak mengikuti perkembangan teknologi cenderung tertinggal dibandingkan dengan perusahaan yang terus menerus melakukan adaptasi teknologi untuk membuat operasional usah menjadi lebih efektif dan efisien.
* Contoh : Elektronik sistem pajak atau bea cukai untuk barang import yang masuk ke dalam negeri yang dapat mempengaruhi tinggi rendahnya barang harga.

4. Faktor Ekonomi
Berkaitan erat dengan indikator ekonomi yang bersifat umum mengukur tabungan, investasi, produktivitas, lapangan kerja, kegiatan pemerintah, transaksi perdagangan internasional, pendapatan, produk nasional dan lain sebagainya.
* Contoh : Disaat valuta asing colapse atau jatuh harga pun dapat berubah secara drastis.



5. Faktor Lingkungan Masyarakat
Lingkungan masyarakat cenderung dinamis, selalu ada perubahan, kebutuhan dan keinginan masyarakat bermacam - macam dan selalu berubah - ubah.
* Contoh : Seperti beras di kalangan masyarakat yang tinggi akan permintaaanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar